Cara membuat Bot Telegram 2020

Telegram merupakan platform terbuka buat mengobrol di seluler serta platform yang lain. Telegram membolehkan Kamu mengobrol di ponsel ataupun online free, tanpa iklan, serta tanpa bayaran SMS, dengan siapa juga, di platform apa juga. Telegram merupakan salah satu dari 10 platform percakapan seluler paling atas dengan lebih dari 100 juta pengguna. Membuat bot telegram

Bot membolehkan Kamu merespons pesan ataupun memposting konten secara otomatis. Platform Unibot menunjang bot di banyak platform berbeda tercantum Twitter serta Facebook, serta saat ini menunjang bot Telegram. Sokongan Telegram Unibot membolehkan Kamu mengelola saluran Telegram buat memposting pembaruan dari bisnis, organisasi, sekolah, klub, keluarga, ataupun tipe tim Kamu yang lain. Bot Kamu pula bisa dihubungkan ke account bot Telegram yang memungkinkannya mengobrol dengan pengguna, pelanggan, sahabat, ataupun pengguna mana juga di Telegram.

Getting Started

Buat membuat bot Telegram, perihal awal yang Kamu perlukan merupakan membuat account Telegram, serta bot Telegram.

Buat membuat account Telegram, lumayan download aplikasinya dari Google Play, Apple App Store, ataupun toko aplikasi kesukaan Kamu. Kamu pula bisa mendaftar secara online di, https:// telegram. org/. Buat mendaftar, Kamu membutuhkan no telepon, serta Telegram hendak mengirimkan kode pesan SMS, jadi siapkan ponsel Kamu. Bila Kamu tidak mempunyai telepon seluler, aku rasa itu pula bisa menelepon ke telepon rumah, ataupun Kamu bisa memakai telepon SMS online free( google“ sms virtual free”).

Creating a Bot on Telegram

Sehabis Kamu mengunduh klien serta mendaftar, Kamu saat ini bisa membuat bot. Bot di Telegram wajib memakai account bot spesial, Kamu tidak bisa membuat bot buat account pengguna biasa( bisa jadi Kamu dapat, namun itu tidak halal). Buat membuat bot di Telegram, Kamu sesungguhnya wajib mengobrol dengan bot Telegram.

Buat membuat percakapan bot dengan@BotFather.

Kirim BotFather perintah“/ newbot” buat membuat bot. Beri nama bot Kamu, serta id pengguna. BotFather hendak membuat bot Kamu, serta berikan Kamu token akses. Simpan token akses ini, sebab Kamu hendak membutuhkannya nanti.

Creating a Bot on Unibot

Berikutnya buat bot di Unibot. Kamu bisa membuat bot disini, apakah free.

Buat data lebih lanjut tentang metode membuat bot di Unibot, amati, Metode membuat bot percakapan Kamu sendiri dalam 5 klik.

Linking you Bot to Telegram

Buat menghubungkan bot Unibot ke bot Telegram Kamu, buka Konsol Admin bot Kamu. Yakinkan Kamu masuk serta berangkat ke taman bot Kamu terlebih dulu.

Di Konsol Admin bot Kamu, klik tautan Telegram.

Di halaman Telegram bot Kamu, tempel token bot Telegram Kamu. Bila Kamu kurang ingat menaruh token, tidak apa- apa, lumayan bicara dengan@BotFather. Kirimi ia perintah“/ token”, serta ia hendak mendaftar bot Kamu serta berikan Kamu token mereka.

Berikutnya, klik“ Hubungkan” buat menghubungkan bot Kamu. Bila sukses, nama bot serta URL webhook Kamu hendak terisi secara otomatis.( Yakinkan kotak webhook dicentang)

Bot Kamu bisa menjawab pesan percakapan, ataupun memposting ke saluran. Supaya bot Kamu merespons pesan, Kamu bisa mengklik“ Cek pesan( polling)”, ataupun“ Pesan realtime( webhook)”.

Bila Kamu memakai polling, server kami hendak menggilir seluruh bot Telegram, serta tiap siklus bot Kamu hendak mengecek pesan serta membalasnya. Berapa lama siklusnya tergantung pada server kami yang Kamu pakai, serta apakah Kamu tingkatkan account Kamu ataupun tidak. Amati Upgrade.

Opsi yang lain merupakan perpesanan waktu nyata memakai webhook. Pesan realtime hendak memakai id aplikasi pengguna Kamu. ID aplikasi Kamu menunjang beberapa panggilan API per hari. Kamu bisa mengupgrade account Kamu buat memperoleh lebih banyak panggilan API. Amati Upgrade.

Catatan buat perpesanan waktu nyata, Kamu butuh mendaftarkan webhook Kamu. Buat melaksanakan ini lumayan klik“ Simpan”, kemudian klik“ Putuskan Sambungan”, kemudian“ Sambungkan” lagi. Ini hendak mengirim Telegram webhook Kamu, serta saat ini bot Kamu hendak langsung merespons pesan di Telegram.

Channels

Saluran Telegram semacam papan buletin tempat Kamu bisa memposting data tentang bisnis, organisasi, sekolah, klub, keluarga, ataupun tipe tim yang lain. Kamu bisa membuat saluran dari klien Telegram Kamu( aku cuma bisa membuat saluran dari aplikasi seluler, klien website tampaknya tidak mempunyai opsi itu).

Buat menghubungkan bot ke saluran Kamu, masukkan nama saluran di taman Telegram bot Kamu. Bot Kamu bisa memposting ke saluran Kamu dari umpan RSS, ataupun posting otomatis.

RSS feed merupakan taman konten XML kabar ataupun postingan. Sebagian besar web, forum, serta layanan kabar menunjang umpan RSS. Kamu bisa meningkatkan sebagian RSS feed ke bot Kamu, serta memasukkan kata kunci buat cuma memposting postingan dengan kata kunci yang sesuai.

Bot Kamu pula bisa memposting secara acak dari catatan posting yang Kamu tentukan tiap jumlah jam. Kamu bisa memasukkan“- 1” buat memposting lebih dari sekali per jam( bila account Kamu sudah ditingkatkan). Posting otomatis Kamu bisa berisi kode skrip di Self ataupun AIML buat melaksanakan hal- hal yang funky.

What Next

Saat ini Kamu bisa meninjau obrolan bot Kamu dari taman“ Log Pelatihan& Chat” di Konsol Adminnya. Kamu pula bisa meningkatkan asumsi baru serta mengoreksi asumsi bot Kamu. Melatih bot Kamu tidak membutuhkan pemrograman apa juga, namun bila Kamu mau menulis kode, Kamu bisa membuat skrip bot Kamu memakai Self, ataupun AIML.

Dikala pengguna baru tersambung ke bot Kamu, bot hendak mengirimkan pesan“/ start” buat mengawali. Ilham yang bagus buat mendefinisikan reaksi buat“/ start” buat bot Kamu buat menyapa pengguna.